Ajiputra

.:: tiada gunung terlalu tinggi, tiada jurang terlalu dalam ::.

No Connection Perfect!!

with 5 comments

Setelah lelah hari ini habis jalan2 keliling kampus bersama ucup & laptopnya dan pastinya juga bersama-sama laptopku tercinta. Akhirnya dapat ku beri kesimpulan bahwa NO CONNECTION PERFECT!!

Soalnya apa..? Setelah sekian lama hanya bergelut dengan koneksi jaringan speedy-nya dari Puskom, yang hanya dapet bandwith tipis banget (Sialan…!!). iseng-iseng coba connect lewat DHCP-nya FE dan FTSP. Kata temen2 sih disana internetan banter.. ya tapi kalo belom dicoba mana bisa percaya..

walhasil, tadi siang si ucup ngajak jalan-jalan keliling kampus buat nge-buktiin bandwith di fakultas lain di penjuru kampus UPN yang cukup kecil ini.

Pertama kira-kira jam 12an kita mulai hunting dari FE, disana katanya pake daftar segala ke pihak Dikjarnya kalo mau internetan dengan cara daftar nunjukin KTM, tapi aku udah punya sangu berupa password dari aircrack yang didapat dari hasil kopi-mengkopi dengan teman-teman. setelah liat wireless yang bisa diakses, yah dicoba lah connect setelah memasukan password sangu-ku tadi. kulihat sekelilingku banyak banget mahasiswa lain yang pake laptopnya masing2 dan kelihatannya juga internetan,. Terus ku coba connect ke APFE-MHS, gagal… coba lagi.. gagal lagi… setelah sekian kali nyoba ternyata gakbisa juga. wah ternyata koneksi di fakultas ekonomi terbatas, hanya beberapa host pertama aja yang bisa nikmatinnya (sesuai dengan namanya -ekonomi-)

Abis gitu, langsung aja kita melakukan pergeseran pasukan menuju FTSP (Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan). Aku tercengang setelah ngeliat spanduk gede tulisannya WIFI AREA BEBAS INTERNET. Langsung aja aku sama ucup mengeluarkan persenjataan lengkap termasuk charger Laptop sekalian. setelah nyalain wireless, ternyata bener. signal strength-nya excellent!!… wuu… langsung aja buka firefox kesayanganku terus mulai kita tes dulu berapa bandwithnya di sijiwae, wih keren men.. kecepatan koneksinya 113 kbps.

Terus aja mulai download youtube ampe segala macem.. selang 1jam, tau2 kok koneksi putus melulu, aku heran… kenapa ya… apa karena udah jam 3 sore jadi Akses poinnya dimatin, gak ngerti juga sih.. tapi dugaanku koneksi di FTSP dibatasi per durasi waktu pemakaian, selang 1 jam langsung putus dah..

Tadinya sih mau coba lagi, tapi berhubung si ucup udah dijemput ama ceweknya.. ya kita lanjutkan besok lagi deeh…

Dasar pemburu bandwith…

Advertisements

Written by ajiputra

October 5, 2007 at 02:49

Posted in Kampus UPN

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. kenal berapa tahun sih ma laptopku? masa namanya aja gak tahu! hu.. sebel. menurutku sih enakan ngenet di ekonomi coz dah disediain tempat duduk lengkap dgn payungnya. tapi ya gitu deh kursinya gak bisa di majuin kayak di warung mbak nar n kelo gak datang pagi-pagi gak bakal kebagian tempat duduk atau ipaddress maklum lah tempatnya ekonomi, yang katanya tuh fakultas serem banget, bener gak sih gossip tuh! aku jadi iri ma fakultas lain gara-gara bs dapet koneksi gratis cepet lagi. kapan TF nyusul ya!

    ucup

    October 5, 2007 at 15:34

  2. huh,.
    Dasar adji, suka maksa
    ne ngasih komen ‘underpresure’ (red:dalam keadaan terpaksa banget!!!)

    Mmmmm,.
    Klo dipikir-pikir bagus lha, paling g biar g da istri yg jadi tempat curhat, ada tempat laen yg bisa dibuat curhat, biar g stress

    tyus soal sibuk,.
    selamat dech,
    paling g kmu kn dgn gitu dah dapet kepercayaan dari kalab, lagian to juga dapet imbalan khan???
    inget dji, ‘ada harga yg harus dibayar untuk mendapatkan sesuatu yg lebih’

    jadi ikhlas aja,
    Insya Allah ada manfaatnya
    klo g dapet manfaat,
    itu namana adab !!!
    wekekekekekek

    u P # é

    October 5, 2007 at 16:43

  3. # ucup:
    ya… ya… tau kok, namanya yonah kan…

    # uphe:
    amien….

    ajiputra

    October 5, 2007 at 19:34

  4. pa bener tuh yang di FTSP ampe 113 kbps???
    pengen nyoba deh internetan disana huehuehue
    ntar deh kalo dah nyobain sendiri sendiri baru aku percaya
    kecepatan bandwith di FTSP!!!!

    -Salam- KapaK-MeraH

    doel

    October 5, 2007 at 21:09

  5. mas kalo gak ngerti bahasa inggris gak usah nulis kasihan yang baca bingung,

    is nya mana???

    yang betul tuh No Connection is Perfect
    atau No Perfect Connection

    trus maksud judul di atas apaan???
    oh ya bandwith itu apa?

    ceweknya ucup punya nama, namanya sapa??

    yani

    October 10, 2007 at 11:20


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: