Ajiputra

.:: tiada gunung terlalu tinggi, tiada jurang terlalu dalam ::.

Nembak APFTSPnet (1)

leave a comment »

Siang hari yang panas, kami semua berkumpul, ada aku, Faizal, Angga, Insan. Berawal dari sebuah ide yaitu pergi ke FTSP untuk menikmati akses internet yang cukup banter ketimbang lambatnya akses internet di FTI. Mulai dari jam 11, kami sudah siap dengan persenjataan lengkap dan amunisi penuh beserta peluru cadangan yang cukup memadai untuk menikmati banternya bandwith di FTSP. Selang 1 Jam, matahari nyentrong panas buanget, akhirnya si angga ngajak wangsul (Pulang) ke markas besar di Giri Santika TF. Ya udah, kita juga pada pusing gak ketulungan gara-gara panasnya bukan main, ya akhirnya kita pulang dengan langkah lemas bak tentara kalah perang.

Di perjalanan, ide cerah terpancar dari mulut si Faizal “Eh, Gimana kalo kita rubah arak tembak antena kaleng kita yang ke puskom jadi ke FTSP?”.

Spontan kita yang lagi lemes jalan kaki (Karna lagi puasa) langsung bangkit semangatnya untuk melancarkan ide jahat tersebut. Langsung aja kita kerahkan segala tenaga yang ada untuk bikin perangkat tersebut. perlengkapan yang kami gunakan adalah:

1. Seperangkat komputer “Kebo” Built in merk Compac Proliant ML 350.

2. Seperangkat Wlan Card yang dipasang di Komputer “Kebo” tersebut.

3. Seperangkat Antena Kaleng yang tadinya buat nembak ke Puskom.

4. Tenaga yang tersisa pada masing masing dari kami.

Langsung aja Faizal nginstal Kolu-router1 (nanti postingannya nyusul). abis gitu bagiannya Anasrul untuk loncat ke jendela lantai 2 untuk nyoba nembak ke arah APFTSPnet. Sekian lama mencoba… lha kok gagal… Sampe akhirnya Anasrul bosen dan dia akhirnya mogok kerja(tidur-capek kali karena puasa-). gak taunya kabel antenanya gak mancep (Jangan bilang2 nasrul ya.. nanti bisa-bisa dia bisa ngamuk..

Abis gitu gua dah yang turun tangan, lepas hem, lepas sepatu, pake sendal, pake topi, pake sarung tangan, pake jaket. Loncat jendela lah gua dari jendela Lab BP. Terus langsung memastikan semuanya telah terpasang dengan baik, termasuk colokan antena ke komputer “kebo”.

Waktu demi waktu, tembakan demi tembakan, dari lantai 2 dicoba, pindah nembak dari lantai 1, pindah lagi ke lantai 2, sempet pindah juga nembak dari lantai 3… tapi hasilnya belom keliatan. Yang ter-scan cuman akses poinnya yang jelek punya TF aja. Padahal udah dibela-belain ampe kesetrum kabel listrik yang telanjang jlantrang di tembok (sialan.. untung gak jatoh dari lantai 2)

wah… ternyata belom dapet juga… untuk hari ini, kayaknya cukup sekian dulu deh perjuangan para pemburu bandwith. karena udah kecapekan lemes, haus… langsung pada tepar di Lab BP..

tunggu di postingan “Nembak APFTSPnet (2)”….

Advertisements

Written by ajiputra

October 9, 2007 at 15:35

Posted in Biasa-biasa aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: