Ajiputra

.:: tiada gunung terlalu tinggi, tiada jurang terlalu dalam ::.

Asprak… oh Asprak…

with 2 comments

ASPRAK, Bukan ASDOS.. kata-kata itulah yang sekarang ini sering aku ingatkan kepada teman2 baik sesama asprak maupun praktikan. Eh, Asprak itu apa sih.. Asprak itu kependekan dari Asisten Praktikum, beda dengan ASDOS (Asisten Dosen). Dari Nama, Sebutan, Tugas, bahkan Gaji-nya juga beda banget tuh. Kalo Asprak itu tugasnya ngurusin praktikum, mulai dari ngasih tugas pendahuluan ke praktikan, meng-asistensi praktikan, jagain praktikum, sampe ngasih nilai-nilai praktikan, tentunya kita pun gak sembarangan ngasihnya. Didalam sana sudah ada rule-rule dan aturan main yang berlaku yang harus di taati oleh asprak dan para praktikan. Kalo Asdos beda lagi… dia itu Asisten Dosen, beda lagi kerjaanya sama kita (Asprak) apalagi gaji-nya.

Sudah sekian lama aku menyandang “gelar” Asprak di Informatika UPN ini, kalo di hitung-hitung, kira kira sudah 2 tahun beberapa bulan lah. Pastinya mulai dari semester 3 aku sudah jadi Asprak. Mungkin pada heran… semester 3 kok sudah bisa jadi Asprak ya?? yah harap maklum, Jurusan Informatika UPN adalah jurusan termuda yang dimiliki UPN. Waktu saya masuk kuliah dulu, saya merupakan generasi ke-2 (Alias angkatan ke-2) dari Informatika UPN. Dan di TF UPN masih belum memiliki banyak asisten dari angkatan 2003 (jadinya kekurangan asisten di TF), jadinya pas waktu saya semester 3 waktu itu ada lowongan perekrutan asisten, saya coba lah itu lowongan bersama beberapa teman2 saya. Alhasil, ada yang keterima dan sebagian ngga diterima. dan dari yang diterima jadi Asprak yang masih tetap “bertahan” sampe sekarang ada saya, farid, juliant, ulfah, dan masih banyak lagi.

Sampai sekarang, banyak sekali pengalaman yang saya dapat dari segi saya sebagai Asprak. Banyak pengalaman, banyak pengetahuan, tambahan buat beli pulsa, dsb… Dan tidak sedikit pula saya menerima banyak respon baik positif maupun negatif dari mahasiswa TF (yang biasa-biasa aja). Kadang ada yang seneng sama Asprak, suka sama Asprak (apalagi kalo diminta ngajarin materi kuliah yang gak ngerti, mesti nanya’nya ke asprak dulu), dan tidak jarang banyak juga yang membenci asprak, menghujat, bahkan melakukan tindakan2 yang engga-engga kepada Asprak. Itu semua saya anggap sebagai pahit dan manisnya menjadi seorang Asprak.

Asprak… Oh Asprak…

Dan kelihatannya semester ini adalah tahun terakhir saya menjadi Asprak, mudah2an tahun depan saya udah kelar TA dapet S,Kom, dan melanjutkan perjalanan hidup saya ke metamorfosa selanjutnya. Saya cuma bisa berdoa dan berharap, semoga generasi Asprak mendatang lebih baik lagi dari yang sekarang, Amin.

Hidup Asprak..!! Hidup TF..!!

Advertisements

Written by ajiputra

October 30, 2007 at 12:26

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. hidup ASPRAK….

    klo di kampus gw namanya ASLAB (Asisten Laboratorium) tugasnya yah begitu deh ngasih tugas, laporan hehehehehe

    azhar

    November 7, 2007 at 14:26

  2. # Azhar:
    ASLAB… Keren juga tuh…

    ajiputra

    November 7, 2007 at 20:11


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: