Ajiputra

.:: tiada gunung terlalu tinggi, tiada jurang terlalu dalam ::.

Archive for November 2007

PRADIKPROV angkatan XI

with 35 comments

Akhirnya, Satmenwa UPN “veteran” Jatim telah mempunyai dua orang anggota baru di korps Provost. Perlu dijelaskan sedikit bahwa Provost adalah penegak disiplin dari sebuah satuan Resimen Mahasiswa. Seragamnya sama seperti halnya anggota Menwa lainnya, menggunakan seragam hijau dan menggunakan Baret Ungu. Tapi bedanya anggota provost menggunakan beberapa perlengkapan tambahan seperti tali koor putih, kopel putih, hoster pistol (terkadang juga berisi pistol), hoster magasen yang di pasang di kopel putih, dan selempang putih.

Seperti yang diketahui orang-orang banyak, Provost biasanya dijumpai di dunia militer (TNI). Tapi sebetulnya dalam sebuah satuan Resimen Mahasiswa juga memiliki jajaran-jajaran yang penamaannya sama seperti yang dimiliki di dunia militer. Seperti misalnya saja seorang pimpinan di Resimen Mahasiswa juga dipanggil dengan sebutan Komandan (biasanya bawahan menyapa dengan sapaan Ndan), begitu pula dalam jajaran stafnya, ada yang dipanggil dengan sebutan Dankima, Dankipas, dan lain lain.

Jumat pagi (23/11) sekitar jam 8, saya selakunya Komandan Satuan di Resimen Mahaiswa UPN “Veteran” jatim secara resmi menyatakan peresmian dimulainya Pradikprov angkatan XI (Pra Pendidikan Provost). Kenapa kok namanya Pra?? Karena didalam lingkup satuan(universitas) hanya bisa melaksanakan pra-nya saja. Sedangakan Pendidikan provost yang sesungguhnya diadakan oleh Skomen (Staf Komando Resimen Mahasiswa), dan biasanya DIKPROV dilaksanakan tidak pasti setiap setahun sekali. Maka dari itu perlu diadakannya pradikprov di setiap lingkup satuan. Dan pelaksanaan disetiap Satuan mempunyai tradisi yang berbeda-beda. Ada yang diaksanakan selama 4 hari, ada pula yang hanya melaksanakan pembayatan calon provost selama semalaman suntuk (untuk tradisi pengambilan alkap provost).

Baiklah, saya sebagai Komandan Resimen Mahasiswa UPN “Veteran” Jatim dengan ini juga menyatakan selamat kepada para anggota baru Provost Batalyon 806 yaitu DANU SURYO NUGROHO dan ADITYA HARRI ANGGORO. Semoga nantinya kalian bisa menjadi seorang Provost yang tangguh, serta bisa menjadi contoh yang baik bagi para anggota maupun staff dari segala hal, baik kedisiplinan, penampilan, dan loyalitas.

GIRI YUDHA BHAKTI…..!!!

nb:skrinsutnya nyusul yaa… *yang penting posting dulu…*

Written by ajiputra

November 27, 2007 at 16:07

Posted in Batalyon 806

WLAN EDAN…!!!

with 15 comments

donlot

Pernah lihat Download rate secepat ini??? ini beneran lho… bukan rekayasa… coba tebak tempatnya dimana…!!??

Written by ajiputra

November 20, 2007 at 11:35

Posted in Biasa-biasa aja

Day-4th @ ILC 2007 jogja

with 4 comments

seminar

(ki-ka = panitia, faizal, ajiputra, panitia)

Hmm… Ini hari ke-4 sejak gw dari Jum’at sementara jadi penduduk jogja dalam rangka ikut serta dalam Indonesia Linux Conference. Mau cerita apa ya… males nulis nih.. nanti aja kalo udah pulang ke Surabaya aku ceritain selengkapnya, kalo mau baca sebagian cerita udah di posting sama partnerku yang sama2 berangkat ke jogja, silakan baca tulisan bapak yang 1 ini, soalnya ceritanya sebagian udah di posting sama bapak itu..

Sementara saya masih capek juga habis ikut seminar *ikut seminar aja kok capek…* jadinya males nulis *hu… gak nyambung* sekarang mau jalan2 dulu keliling kota sekalian ngehapalin jalanan Jogja…

Written by ajiputra

November 19, 2007 at 17:31

Posted in Biasa-biasa aja

ILC 2007

with 8 comments

ILC 2007

Jogja… Aku datang…

Yeah… setelah lama menunggu, akhirnya aku jadi juga berangkat ke JOGJA dalam rangka ILC 2007 (Indonesia Linux Conference). Nanti sore aku berangkat sama si Bapak yang 1 ini. Sukur Alhamdulillah kita berangkat dibiayain sama UPN (Thanks UPN!!). Gak tau nanti siapa lagi yang mau ikut nginthil ke Jogja (karena yang dibiayain hanya untuk 2 orang aja dan salah satunya aku). Mungin beberapa anak dari KoLU juga ada yang mau nebeng tapi paling2 pake biaya sendiri..

Weitz.. tapi disini bukan ngomongin siapa aja yang berangkat ke jogja dan siapa yang biayaain. Tapi selama seminggu disana disana nanti aku bakalan banyak belajar tentang ilmu ke-LINUX-an :). Mudah2an disana banyak dapet pengalaman dan pelajaran yang bakalan aku dapet dari ILC 2007.

Yah wez.. siap2 dulu mau packing ah..

Djogjah…..

Written by ajiputra

November 15, 2007 at 12:28

Posted in Kampus UPN

Programming…? (dibuat mainan ajah…)

with 3 comments

Semakin banyaknya para praktikan yang makin ngga mudeng alias nggak faham soal coding alias pemrograman. Berdasar dari keluh kesah rekan2 praktikan yang kurang faham pemrograman. Sering kali aku (lagi di Lab) lagi ngerjain tugas, sesekali datanglah praktikan yang tiba-tiba ketok pintu dan masuk lab rame-rame terus tanya-tanya soal pemrograman. Yah kalo yang nanya cuman 1-2 orang sih langsung aku ladenin, tapi setiap dateng paling engga ada 10-15an orang yang dateng. Busyet.. Ini mananya keroyokan… Mana tahan aku ngehadepin orang segitu banyaknya…

Walhasil, berhubung di lab juga lagi kosong (gak ada praktikum), langsung aja terselenggara pelatihan yang amat-amat singkat tentang pemrograman.

Pesan saya buat para praktikan, terutama masalah pemrograman, dibuat mainan aja. Anggep kalo kamu tuh lagi main game kesayanganmu dan lagi berusaha memecahkan misi yang sangat besar dalam permainan tersebut. Nanti kalo soalnya sudah terpecahkan kan kalian juga yang enak…

Ini ada sedikit oleh2 buat belajar di rumah, sedikit materi tentang Algoritma dan Flowchart. Donlot disini ya..

Written by ajiputra

November 13, 2007 at 14:16

Rosalia Rusvita Sheen Kurniati Syaidinna

with 8 comments

closed

Written by ajiputra

November 13, 2007 at 12:16

Posted in curahan hati

Mas, aslinya mana?

with 12 comments

Pertanyaan yang cukup mbuat aku bingung untuk njawabnya, dari dulu ampe sekarang mesti bingung dan selalu aja jawabannya berbeda…

Rada heran juga apakah ini salah satu ciri khas orang Indonesia (apa orang jawa ya…), soalnya kadang kala setiap ketemu orang yang baru dikenal *atau kadang2 malah belom kenal* biasanya pertanyaan yang sering di lontarkan adalah “Mas, Aslinya mana?”

Yah, udah tau sih kalo maksud dari pertanyaan tersebut adalah menanyakan asalnya kita dari mana *gitu kan??*. Cuman yang bikin bingung ya aku ini yang bikin bingung dan jadi bingung sendiri mau njawab apa… dan akhirnya malah jadi bingung sendiri kalo ditanya itu sama orang lain. Mungkin aja kalian bisa mbantu aku nemuin jawabannya [hiks]. Biar nanti kalo ditanya orang dengan pertanyaan tersebut aku bisa njawab dengan bangga… hehehe…

Coba sekarang kita lihat beberapa fakta tentang “aslinya aku”:

1. Saya lahir di Bogor.

2. Bapak saya lahir di Jogjakarta.

3. Ibu saya lahir di Semarang.

2. Dari saya kecil – Lulus SD di Bogor.

3. SMP di Jakarta.

4. SMA – Sekarang di Surabaya.

Jadi gimana? Saya Asli mana? Kalo ada yang nanya lagi “Mas, Aslinya mana??” [biar bisa njawab hehehe…]

Written by ajiputra

November 10, 2007 at 13:41

Posted in Biasa-biasa aja