Ajiputra

.:: tiada gunung terlalu tinggi, tiada jurang terlalu dalam ::.

Asal-Usul Chrystia Aji Putra

with 17 comments

Kalo pertama kenalan, biasanya aku kenalan dengan nama Aji… tapi dengan beberapa urusan yang-berbeda-dengan-biasanya saya biasanya kenalan dengan nama Chrys (baca: Kris). Jadi saya bisa inget bedanya kalo pas ada orang yang manggil pakek nama “aji” dan pakek nama”kris”. Banyak orang mengira kalo saya itu pasti agamanya Nasrani… Sampe2 suatu saat saya pernah diajak ikut PD *Persekutuan Doa* sama anak2 UKKK (Unit Kegiatan Kerohanian Kristen) di UPN. Padahal Engga lho… Aku dari kecil udah terlahir sebagai Muslim. Bahkan dari keluargaku ngga ada yang silsilahnya yang Non-Muslim.

Daripada bingung ngeliatin judul diatas yang ngga nyambung banget ama paragraf pertamax tadi, nih aku ceritain bagaimana asal usul namaku itu kok bisa jadi Chrystia Aji Putra…

Baiklah, kita mulai dari kata pertama dari namaku. CHRYSTIA? kenapa kok orang tuaku ngasih nama CHRYSTIA?? Jadi begini loh, waktu pas aku lahir, Bapak-ku Yang tercinta menemukan sebuah senjata tradisional daerah jawa (tapi jawa mana ya..?) bisa tebak? Yup betul, KERIS. nemunya pas sebelum berangkat ke Rumah Sakit SETIA BHAKTI di depan rumah dibawah jendela kamar utama. *Tempatku dilahirkan ke dunia fana ini* sebelum aku lahir. Lha, kok bisa dari KERIS jadi CHRYS… bingung khan?? Aku juga bingung, wez pokoknya kata bapakku ya itu… Kalo mau tau lebih jelasnya tanya aja sama bapakku. Dan sampe sekarang juga aku belom lihat wujudnya tuh Keris kaya’ apaan (katanya sih, Bapakku masih nyimpen).

Terus Lanjot…

STIA… itu ada sejarahnya juga lho… Konon dulu waktu aku lahir, Bapakku masih kuliah di STIA (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi), tau gak STIA YAPPAN di daerah Tanjung Barat (JakSel kalo ngga salah) sekarang masih ada ngga yaa?, tapi ngga tau waktu itu semester berapa dan jurusannya apa, Sampe akhirnya lulus dan dapet gelar Drs *Dokterandes ya?*, Hmm kalo sekarang SE lah.

Jadi kalo digabung namanya menjadi CHRYSTIA gitu…

Trus, AJI asalnya dari mana?? kalo Aji itu nama pemberian dari Ibu-ku tercinta, yang konon juga dulu itu ada seorang pemuda yang namanya Aji dan orangnya rajin, baik, dan lain lain lah… gitu kata Ibuku, kalo mau lebih jelasnya tanya ibuku aja…

Yang terakhir, PUTRA… dapet nama Putra yah karena tau sendiri lah aku kan Laki-laki. kalo cewek ya pasti dikasih nama PUTRI..

Yah, jadilah serangkaian nama yang indah dan bermakna sangat amat dalam buat Orang tua ku…

CHRYSTIA AJI PUTRA.

Yang sampe sekarang masih hidup dn selalu berjuang terus demi mencapai tujuan hidupnya *halah…*. Nah sekian lah asal usulnya namaku. Bagi yang mau tanya lebih lanjut, tanya aja sama Bapak-Ibu-ku….

Advertisements

Written by ajiputra

January 8, 2008 at 08:47

Posted in Biasa-biasa aja

17 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Mantap juga buat kenalan ama cewek-cewek, “Hai girls, kenalin, nama gw Chris….”

    galih

    January 8, 2008 at 10:29

  2. nama rumah sakitnya kok ga ditempel di nama sekalian mas? kan jadi CHRYSTIA “SETIA” AJI PUTRA *gelar karpet nunggu kenduri perubahan nama*

    annots

    January 8, 2008 at 10:55

  3. Wah, keris tho artinya, kirain itu nama religi πŸ™‚
    tp STIAnya itu bisa aja ya!
    cinta almamater tuh Bapaknya mas Aji πŸ˜‰
    trus kalo Aji-nya itu, umbbbb, gimana donk? aku khan ndak bisa nanya sm ibumu mas πŸ˜€
    apakah mungkin itu nama seseorg di masa lalu ibumu?
    *hushyy! Nieke gak sopan nih, maaph πŸ˜€ *

    Namaku juga ada artinya,
    tp memang banyak yg gak bisa nebak πŸ˜€
    hihihiii

    Nona Nieke,,

    January 8, 2008 at 11:50

  4. Loh, ada sejarah dan artinya toh

    rd Limosin

    January 8, 2008 at 15:38

  5. PUTRA itu nama pemberian sendiri yah?
    wah hebatnya…. barusan lahir udah bisa kasih nama πŸ˜€

    whehehe, pissss… jus jeruk (just kidding kamsudnya) :p

    nRa

    January 8, 2008 at 23:49

  6. # Mas Galih
    Boleh juga tuh mas…

    # Annots
    Lha ngga tau mas, ayo kenduri dirumah mas yaa..

    # Nieke
    Tuh kan, hampit aja tertipu muslihat…
    “nieke” apa artinya? oh, merk sepatu itu ya..?? :d

    # Rd Limonsin
    Lha iya tho mas, nama Limonsin ada sejarahnya ngga??
    ntar tau2 mak pecungul jadi “Ardy…”

    # nRa
    Ortuku yang ngasih mas….
    aku Jus Alpukat aja deh.,

    ajiputra

    January 9, 2008 at 11:29

  7. klo belum tau keris-na ada ato g ada, perlu dipertanyakan tuh critana sang bapak

    jangan mudah percaya ji, apalagi dunia jaman sekarang

    SERIUS NE

    u P # e

    January 9, 2008 at 13:03

  8. hoho.. waktu pertama juga gw kira emang lo nasrani ^^
    ternyata diambil dari kata “keris”… ;))

    hmmm.. berarti bapakmu lulusan sebelum tahun 1990 yaa.. *Drs* πŸ˜€

    Nisa

    January 11, 2008 at 08:30

  9. YAPPAN masih ada. Kemarin ada saudara gw lulus dari dari sana.

    Salam kenal, mas.

    hariadhi

    January 11, 2008 at 11:09

  10. ah jaman sekarang. . .menebak agama cuman dari nama saja . . .
    temen saya namanya francisca santau clause ternyata muslimah loh.. lebih keren ngga tu

    Funkshit

    January 11, 2008 at 13:38

  11. hohoho… begitu ternyata. sep!
    mana no.telp Bapak-Ibu mu, Ji?
    katanya disuruh nanya langsung… πŸ˜› hehehe… πŸ˜€

    Juminten

    January 11, 2008 at 18:52

  12. now loading to proceed the information………………..

    still loading………

    waiting confirmation………

    failed to proceed the information!!
    (alias binggung)

    Hanzo

    January 12, 2008 at 14:49

  13. asal gw dikasih ongkos PP ke surabaya, gw mau deh ikutan kopdar. hhahaha

    Nisa

    January 14, 2008 at 17:05

  14. update… update… update, Ji! update… hehehe… πŸ˜€
    santey… santey… cuma lg bingung mau baca apalagi. πŸ˜›

    Juminten

    January 17, 2008 at 12:44

  15. sama kaya non nieke,
    kirain nama religi, eh ternyata nama dr mbah darmo πŸ˜€

    aLe

    January 18, 2008 at 14:29

  16. Sekarang nama gak ngaruh juga… Malah temen gw namanya “Praja Muhammadiyah” tapi agamanya kristen tuh…
    Trus ada lagi “Muhammad Yesus” tapi muslim… tokcer agamanya lagi..

    Hemm.. Btw, Aji putra met kenal yak..

    mahrus

    January 29, 2008 at 11:15

  17. kenalin, saya ponakannya om AJi ..
    setau saya, nama nya om itu asalanya kayak gini .. waktu itu mbah saya (red.bapaknya om aji) lagi nganter ibu nya om aji (nenek saya)ke rumah bersalin, mo melahirkan om aji, setelah om aji lahir, mbah saya pulang kerumah, ambil keperluan di rumah sakit, sampe dirumah, di depan pintu nemu keris mainan papa saya (red.papa saya namanya Tyo) trus mbah saya terbesit seperti dapet wangsit, dapet nama Kris Tyo ( tapi kok kayaknya cupu banget ya) makanya di kerenin dikit jadi Christya deh .. hmmm .. kalo aji putra nya …. nanti deh kalo dapet ilham lagi saya kasih tau ya … πŸ˜›

    maychaell adinata

    July 5, 2008 at 12:16


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: