Ajiputra

.:: tiada gunung terlalu tinggi, tiada jurang terlalu dalam ::.

Archive for January 2009

Thanks to: My Gadgets

with 7 comments

Selama kurang lebih empat tahun menerjang ombak dan menembus badai, perjalanan saya di UPN “veteran” Jatim selama berstatus mahasiswa sampai saya menanggalkan status tersebut tidak luput dari jasa-jasa para pahlawan tak bernyawa yang selalu menemani dan mendampingi masa-masa sulit itu *halah.. mendramatisir banget..*

Yah… gini deh, singkatnya ini adalah profil para gadget kesayangan saya yang saya gunakan selama saya kuliah sampe lulus dan mungkin mereka akan menemani sampai titik darah penghabisan nantinya.

1. Komputer (PC) rumah.

yang pertama ini nih, adalah PC saya yang digunakan dirumah, pertama kali dibeli pas juga waktu saya masuk kuliah. kira2 pertengahan tahun 2004. Dengan spesifikasi prosesor Intel P4 – 2,4 Ghz, HDD 40Gb, Ram 256 Mb. dan sekarang udah terupgrade dengan HDD 120 GB serta Ram 512 Mb. Saya beri nama Adikrida, terinspirasi dari nama UKM TARI di UPN yang bernama ADI KRIDA GIRI yang personilnya cantik2 dan gemulai kalo udah diatas panggung.  Tergolong apik di jamannya dulu. PC inilah yang menemani saya sampai semester 6 sebelum kehadiran laptop acer.

2. Flash disk

Sebetulnya saya menggunakan 3 buah flashdisk selama ini, tapi ini flashdisk yang paling bersejarah. Flashdisk ini ngga punya nama yang spesifik, berganti2 nama sesuai selera saya. Sejarahnya saya dan farid sedang browsing di warnet FTI kampus. Baru 5 menit internetan, ada 2 orang dosen yang meninggalkan flashdisk yang masih menancap di PC sebelah saya. Sebetulnya saya berniat mengembalikan flashdisk tersebut, tapi karena flashdisk tersebut berisi file film dengan kategori xxx, urung niat saya mengembalikannya. Alhasil, kita ngga jadi browsing dan buru2 pergi dengan mbayar warnet sejumlah IDR 1.500.

3. HP


Perangkat yang satu ini sangat berjasa, namun Hape Nokia 3220 ini telah gugur di medan perang. Tepatnya pada saat saya sibuk-sibuknya garap tugas akhir HP ini hilang entah kemana, namun saya dapet ganti SIM card dari Grapari telkomsel dengan nomer yang sama. Hp ini pernah berjasa selama hidupnya *halah*. Dari mulai buat telpon2, sms, sampe diisi program kalender pasaran untuk salah satu tugas kuliah.

4. Sepeda motor


Sosok kuda besi yang bernama kirana ini sukses menemaniku selama 6 tahun terakhir ini. Mulai dari SMA, sampai kuliah juga pake ini, sekalian sama si Helm hitam yang setia menemani dan mendampingi.. Tapi sayangnya aku sekarang kurang perhatian sama dia, udah jarang ku elus2, aku mandiin. Padahal si kirana ini nih udah tiap hari nemenin aku.

5. Laptop


Laptop Acer aspire 4520 dengan procesor AMD turion 64×2 dan ram 1 GB ini aku beri nama Rushvitta, cantik kan. Ini adalah gadget yang menemani aku selama garap PKL dan garap TA. Tanpa ini, mungkin perjuanganku mencopot status mahasiswa bakalan agak susah. Rushvitta ini ku isi dengan OS Ubuntu Hardy heron dan Windows XP SP2. dan akan terus menemani sampai titik darah penghabisan di perjuangan berikutnya nanti.

Advertisements

Written by ajiputra

January 15, 2009 at 10:39