Ajiputra

.:: tiada gunung terlalu tinggi, tiada jurang terlalu dalam ::.

Mas, aslinya mana?

with 12 comments

Pertanyaan yang cukup mbuat aku bingung untuk njawabnya, dari dulu ampe sekarang mesti bingung dan selalu aja jawabannya berbeda…

Rada heran juga apakah ini salah satu ciri khas orang Indonesia (apa orang jawa ya…), soalnya kadang kala setiap ketemu orang yang baru dikenal *atau kadang2 malah belom kenal* biasanya pertanyaan yang sering di lontarkan adalah “Mas, Aslinya mana?”

Yah, udah tau sih kalo maksud dari pertanyaan tersebut adalah menanyakan asalnya kita dari mana *gitu kan??*. Cuman yang bikin bingung ya aku ini yang bikin bingung dan jadi bingung sendiri mau njawab apa… dan akhirnya malah jadi bingung sendiri kalo ditanya itu sama orang lain. Mungkin aja kalian bisa mbantu aku nemuin jawabannya [hiks]. Biar nanti kalo ditanya orang dengan pertanyaan tersebut aku bisa njawab dengan bangga… hehehe…

Coba sekarang kita lihat beberapa fakta tentang “aslinya aku”:

1. Saya lahir di Bogor.

2. Bapak saya lahir di Jogjakarta.

3. Ibu saya lahir di Semarang.

2. Dari saya kecil – Lulus SD di Bogor.

3. SMP di Jakarta.

4. SMA – Sekarang di Surabaya.

Jadi gimana? Saya Asli mana? Kalo ada yang nanya lagi “Mas, Aslinya mana??” [biar bisa njawab hehehe…]

Written by ajiputra

November 10, 2007 at 13:41

Posted in Biasa-biasa aja

12 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. wakakak….. aku sampai mesem-mesem sendiri bacanya, aku jadi bingung nih gara-gara baca tulisanmu bagian bingung.

    nah kalo ditanya orang Mas, Aseli mana?

    kamu jawab aja embooooooooooooohhhhhhhhhhh………………

    costfix

    November 11, 2007 at 19:35

  2. Biasanya, orang Jawa kalau menanyakan tentang “asli” itu mengacu pada tempat kelahiran dan masa kecil. Jadi, bisa dijawab, asli bogor.

    galih

    November 12, 2007 at 11:33

  3. jawab saja menurut tempatnya,
    klo pas dijakarta, bilang asli jakarta,
    klo di surabaya, bilang saja asli surabaya πŸ˜†

    aLe

    November 12, 2007 at 13:23

  4. Bart Simpson

    November 12, 2007 at 15:11

  5. #farid
    bingung knapa cup??

    #galih
    oh… gitu to… kirain “aslinya mana” tu berdasarkan tempatnya orang tua kita…

    #ale
    sakno sing takon e…

    #bart simpson
    …??

    ajiputra

    November 12, 2007 at 16:30

  6. waduh pindah pindah gitu hidupnya.
    trus kerja dimana mas?

    ayahshiva

    November 12, 2007 at 17:42

  7. asli bogor mas.. wekekke. lahir di bogor.. kturunan jogja smarang πŸ˜›

    finkz

    November 12, 2007 at 18:05

  8. tetep aja nurun dari ortu.. bilang aja dari jawa πŸ™‚

    gw juga suka bingung gitu. ortu kedua jawa, tapi seumur hdup di sunda… jadi tetep aja bilangnya orang jawa besar di sunda. πŸ™‚

    Nisa

    November 12, 2007 at 18:35

  9. brarti kamu asli bogor…krn lahir dibogor

    icha

    November 13, 2007 at 02:50

  10. gw setuju ma Finkz th ji

    Blueelf

    November 13, 2007 at 18:40

  11. saya? hehehe…bapak madura, ibu bandung, lahir di jakarta, gede di cirebon, sekarang di depok pinggiran jakarta πŸ˜€ bingung kan? sama deh nasib kita….

    diana

    November 14, 2007 at 13:36

  12. saya tau….
    kapan-kapan kalo ada yg nanya lagi “mas, aslinya mana?”
    sampeyan kasihkan aja buku asli yg td mau difotokopi…

    kayak iklan Hexos itu lho….

    he he he he… pletak…

    *dilempar mesin fotokopi ama Aji*

    imiL

    November 14, 2007 at 17:14


Leave a comment